Manchester City Catat Rekor Pemghasilan 500 Juta Poundsterling

Agen Bola Online – Manchester City Catat Rekor Pemghasilan 500 Juta Poundsterling. Salah satu raksasa Premier League, Manchester City tidak hanya sekedar mencatatkan prestasi gemilang di kompetisi Liga Inggris untuk musim 2017/2018. Klub kaya Inggris ini juga berhasil untuk mencatatkan rekor pendapatan senilai 500 juta poundsterling (setara Rp9,7 triliun).

 

Manchester City Catat Rekor Pemghasilan 500 Juta Poundsterling

 

Seperti diketahui pun, Manchester City melewati kompetisi Premier League untuk musim 2017/2018 dengan gemilang dan serta menjadi  juara dengan memecahkan sejumlah rekor. Namun tidak hanya prestasi di atas lapangan hijau saja, The Citizens juga mencatatkan kesuksesan dari pendapatan tahunan nya.

 

Menurut kabar yang beredar pun, Manchester City berhasil untuk mencatatkan pendapatan yang mencapai 500 juta poun sterling untuk kompetisi Premier League musim 2017/2018. Ini lebih tinggi 44 % dibandingkan pendapatan mereka ditahun-tahun sebelumnya.

 

Tidak hanya sampai disitu saja, Manchester City juga mencatatkan keuntungan selama empat tahun berturut-turut dengan keseimbangan neraca mencapai 10.4 juta poundsterling atau Rp201 miliar. Sementara rasio beban gaji terhadap pendapatan hanya sebesar 52%.

 

Selain dari Manchester City yang bisa mencatatkan pendapatan mencapai 500 juta pound sterling, Manchester United juga pernah mencatatkan hal serupa. Sementara klub eropa lain yang mampu meraih pendapatan setara klub asal Inggris tersebut, yakni Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munich.

 

Chairman Manchester City, yakni Khaldoon al Mubarak, begitu terpukau dengan pencapaian tersebut. walaupun demikian, perjalanan The Citizens untuk bisa menjadi salah satu klub besar dan sehat secara keuangan masih jauh dari kata selesai.

 

“Ini telah membuat kami berhasil untuk mencatatkan sejarah yang sangat luar biasa pada kompetisi musim 2017/2018 lalu,” ungkap dari Khaldoon Al Mubarak kepada judi bola online.

 

“Namun semua torehan ini tidak akan selesai sampai disini, perjalanan kami masih jauh dan masih banyak target yang ingin kami capai. Tentu kami ingin berjuang untuk mencatatkan sesuatu yang baru lagi,” tambahnya lagi.

 

Selain dari itu juga, Al Mubarak juga tak ketinggalan memuji tim skuat asuhan pelatih dari Pep Guardiola dan serta seluruh staf yang telah melakukan terbaik untuk klub. Ini juga menjadi salah satu alasan mengapa klub bisa mencatatkan berbagai rekor fantastik tersebut.

 

“Tentu kami ingin memberikan pujian, serta semua kerja keras yang dilakukan oleh Pep Guardiola, para pemain dan seluruh staf kepelatihan tim yang telah bekerja tanpa lelah dan seluruh mendukung klub ini,”tutupnya.